Serang, KabarViral79.Com – Tokoh Pemuda beserta pemuda dan Masyarakat menggelar kegiatan deklarasi Pemilu aman, damai, dan tetap menjaga persaudaraan di tahun 2024.

Kegiatan deklarasi tersebut digelar di Desa Babakan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Usman, Tokoh Pemuda, mengungkapkan, untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai, dibutuhkan kekompakan dari seluruh masyarakat yang akan memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hari ini kami sudah menggelar kegiatan deklarasi pemilu damai tahun 2024, semoga pemilu tahun ini sukses, aman dan damai,” katanya. Kamis, (1/2/24).

Kata Usman, partisipasi masyarakat dalam pemilu sangatlah diharapkan, sebab akan menjadi penentu pemimpin yang akan datang.

“Masyarakat ini sebagai patokan pemimpin kedepannya, untuk itu, saya mengajak agar supaya masyarakat itu antusias dan tidak golput,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat di Desa Babakan Kabupaten Serang bisa menyempatkan diri dan dapat menggunakan hak suara di TPS yang sudah disiapkan oleh petugas pemilu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan pemuda di Desa Bendungan ini agar nanti pada 14 Februari dapat menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Usman, perbedaan pandangan dalam kontestasi Pilpres itu sebuah hal yang biasa terjadi di masyarakat.

Meski demikian, pemilu yang damai harus diciptakan oleh masyarakat dengan menjaga kondusifitas serta tidak terpengaruh oleh hoax yang disebar di media sosial.

“Beda pilihan adalah hal biasa, tetapi kondusifitas juga harus tetap dijaga agar tidak terjadi perpecahan antar keluarga,” jelasnya.

“Jangan sampai terpengaruh berita bohong apalagi sampai terjadi gontok-gontokan, mari ciptakan pesta demokrasi yang menyenangkan,” tandasnya.

(*)



from KabarViral79.Com https://ift.tt/MGx1Rrq
via Beritarh