Kota Serang, KabarViral79.Com - jalan antara Pengampela - Pabuaran menjadi salah satu jalan alternaif yang sering dilalui warga sekitar ataupun pengendara dari luar daerah, karna jalan tersebut menjadi salah satu jalan alternaif bagi pengguna jalan. Sabtu, (27/01/24).

Pantauan awak media Km78 di lokasi pembangunan jadi satu aspirasi yang luar biasa untuk seluruh element masyarakat untuk berlomba lomba menanam kebaikan, salah satunya dari seorang petani berinisial SRPDN yang rela mengeluarkan kocek dari kantong pribadinya demi keselamatan dan kelancaran para pengendara yang melintasi jalan yang dinilai warga sering terjadi kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang kita himpun dari salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, jika pekerjaan ini para warga dan masyarakat sekitar yang bergotong royong tanpa adanya upah dari siapapun mereka tergugah dan merasa sangat miris jika melihat jalan yang mereka lalui selalu sering terjadi kecelakaan karna jalan yang bergelombang dan berlubang.

“Antusias warga sekitar dalam mengerjakan pengecoran jalan poros Pengampelan - Pabuaran yang ada dilingkungan Ciconok kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka Kota Serang ini bukan hanya para pemuda ataupun para bapa - bapa saja dalam pelaksanaan pengecoran, bahkan para ibu - ibu Rumah tangga pun ikut mengirimkan makanan ataupun kopi untuk para pekerja,” Ucapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa beberapa bulan ke belakang pernah ada yang meninjau dan mengukur lokasi tersebut, entah dari dinas atau instansi mana bahkan sempat di beri tanda jalan yang terlihat berlubang, tetapi hingga saat ini belum ada realisasi pembangunan, dengan sampai bapa Sarifudin serta warga yang lainya berisiatif untuk membangun jalan poros tersebut dengan mengeluarkan dana dari kantong pribadi demi para pengendara yang melintas.

“Kami selaku warga sekitar sangat berharap kepada Pemerintah Kota Serang melalui dinas terkait untuk segera menindak lanjuti dengan di bangunnya jalan poros tersebut seperti jalan poros lainya yang ada diwilayah Kota Serang seperti jalan yang ada di kecamatan - Kecamatan lainya,” harapnya.

Wajar jika kami selaku masyarakat sekitar meminta dan memohon kepada pemerintah kota agar segera membangun jalan poros ini, karna kami pun sama ikut membayar pajak untuk Pemasukan Anggaran Daerah (PAD) dan kami pun ingin menikmati pajak yang kami bayarkan,” imbuhnya tersenyum.

(Geger)



from KabarViral79.Com https://ift.tt/gnZjOup
via Beritarh