Serang, KabarViral79.Com – Aliansi Santri Salafi dan Majelis Dzikir (Assalam) Banten menggelar deklarasi pemilu damai di Ponpes Al-Ma’ruf Kampung Cimaka, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang bersama ratusan santri dan santriwati. Jumat (26/1/24)

Ketua Assalam Banten, Edi Wibowo, mengatakan, kegiatan deklarasi tersebut digelar guna mendukung terwujudnya pemilu 2024 dengan aman dan damai dalam rangka menjaga kamtibmas di daerah hukum Polda.

“Kami siap mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai,” katanya.

Edi juga menghimbau agar seluruh anak bangsa untuk berhenti melakukan ujaran kebencian, fitnah, dan melakukan aksi-aksi provokasi di media sosial.

“Kita harus siap mendukung dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Edi Wibowo, Pemilu damai bukanlah sekadar wacana atau slogan semata, melainkan harus diimplementasikan sebagai komitmen nyata, sebab, kegiatan ini bukan hal yang mudah, harus ada kolaborasi antara seluruh stakeholder dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu.

“Deklarasi ini perlu kita sambut dengan baik dan dukungan bersama, semoga pemilu 2024 nanti, kita semua bisa bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang aman kondusif dan berintegritas,” cetusnya.

Kata Edi, Pemilu adalah sebagai syarat terjadinya sebuah negara yang demokrasi dan pemilu harus dapat diurus secara bersama-sama agar bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Dengan adanya deklarasi ini agar dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan oleh semua pihak, karena deklarasi ini merupakan wujud komitmen kita bersama dengan seluruh elemen dalam menunjukkan kedewasaan berpolitik,” paparnya.

“Dengan adanya deklarasi damai tersebut, dapat meminimalisir pelanggaran saat kampanye pemilu berlangsung dan berharap nantinya Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai tanpa adanya pelanggaran,” tandasnya.



from KabarViral79.Com https://ift.tt/3iDeqlY
via Beritarh